Thursday, December 5, 2013

PENGALAMAN




Semenjak hidup di Darussalam saya sendiri baru kali ini merasakan bagaimana sholat istisqo itu. Ternyata penuh perjuangan juga, udah cuaca yang sangat panas , sholatnya di lapang pula tapi ini bagiku sebuah pengalaman yang sangat berharaga  yang tak akan pernah saya lupakan begitu sajah.



Mungkin Allah s.w.t  memberikan cobaan kepada kita semua  dengan memberikan musim yang panas, dengan musim panas itu pondok pesantren Darussalam kekurangan air dengan kata lain krisis air, banyak para santri yang mengeluh atas keadaan tersebut .
Setelah beberapa lama mengalami musim yang panas kemudian pimpinan pesantren menyuruh kita semua yang berada di lingkungan  pondok pesantren Darussalam untuk melaksanakan sholat istisqo
Sholat istisqo pun dilaksanakan bukan hanya satu kali melainkan kurang lebih 3 kali.  Sholat yang pertama dilaksanakan di tanah wakaf , yang ke dua kalinya dilaksanakan di lapangan Dewasari, dan yang ke 3 kalinya dilaksanakan di sawah yang tandus  milik warga  Cidewa.
Ini merupakan suatu pengalaman berharga yang baru saya rasakan selama berada di Darussalam.
Disini saya meraskan hidup dalam kesederhanaan, kebersamaan bersama teman teman baru disini baik dalam makan ,mandi dan masih banyak lagi. Terutama dalam masalah mandi udah harus ngantri , ada istilahnya Ba’daki terlebih dahulu  lagi sungguh unik ternyata J :D

 

No comments:

Post a Comment